headline photo

Posisi Hubungan Seks Terbaik Saat Hamil Muda

Dokter, perkenalkan saya Firman. Saya bersama istri baru saja membina rumah tangga dan kini istri saya sedang mengandung. Namun, ada pertanyaan yang masih mengganjal di hati saya.

Apakah bahaya jika berhubungan intim bila istri sedang hamil muda atau adakah efek sampingnya? Saya juga ingin menanyakan posisi seperti apa yang terbilang aman untuk istri dan jabang bayi. Terima kasih atas jawaban dari dokter.

Jawaban:

Firman, hubungan intim saat isteri hamil muda tetap boleh dilakukan asal jangan terlalu atraktif atau digoncang-goncang. Kehamilan di bawah tiga bulan masih agak rawan karena belum terbentuknya plasenta atau ari-ari secara sempurna.

Pilihlah posisi berhubungan intim yang baik saat isteri hamil, asalkan tidak menindih perut isteri. Selamat menantikan datangnya sang buah hati.