headline photo

Jadi Petualang Seks Bisa Seliar dalam Fantasi

AWALNYA begitu menarik dan fresh. Namun belakangan, jika Anda punya gairah untuk bercinta, maka misionaris menjadi posisi yang diandalkan. Apakah hanya itu yang membuat kehidupan seks Anda hot?

Banyak pasangan, khususnya wanita, bertanya, apakah perlu berusaha keras, berpetualang, dan beraksi lebih berani di ranjang agar hubungan seks semakin menggairahkan?

"Pada awal hubungan, banyak komponen menjadi bahan bakar erotisme secara alami, sebut saja misteri, kegembiraan, kebaruan, dan fantasi. Adrenalin meningkat saat kita berhubungan seks dengan pasangan baru. Kita menjadi lebih berani, terbuka, dan mau meluangkan waktu untuk mengeksplorasi hubungan kita, secara emosional dan seksual. Harapannya tentu agar hubungan akan terus bergairah secara alami, seperti pada awal hubungan,” kata Lori W Hollander, pakar hubungan, seperti dikutip dari Galtime.

Tapi tentu saja, kehidupan pernikahan berjalan dan kehidupan sesungguhnya mulai memengaruhi. Anda menjadi sibuk dengan tugas sehari-hari, misal membesarkan anak-anak, menaiki tangga karier, merawat orangtua, dan sebagainya.

"Akhirnya, hanya ada sedikit waktu untuk rileks, sangat sedikit dari kebutuhan untuk mengupayakan kehidupan seks tetap erotis. Dan setelah semua yang terjadi, kita berpikir, "bukankah seks panas datang secara alami?," paparnya.

Namun Lori mengatakan, seks panas tidak datang bagai berkah dari langit. Anda perlu berusaha untuk menjaga perasaan erotis dan gairah tetap hidup.

"Kita harus menemukan cara untuk menciptakan misteri, kesenangan, dan petualangan secara sadar. Karena rutinitas dan tanggung jawab sehari-hari, kita lupa bagaimana untuk 'bermain," ujarnya.

Permainan orang dewasa adalah seks erotis. Bagi banyak dari kita, sulit untuk melakoni urusan sehari-hari kemudian bersantai melepaskan kelelahan lewat seks. Padahal, seks dan cinta erotis adalah tentang membiarkan kepenatan pergi dan menyerah pada perasaan menyenangkan.

Petualangan seks

Namun, apa bentuk petualangan seks yang benar-benar berarti? Apakah kita harus mewujudkan seks dengan cambuk atau borgol?

"Terserah pada masing-masing pasangan,“ katanya.

Ia mencontohkan, bisa dengan morning sex lalu sarapan atau mencoba posisi seks berbeda, bisa bermain dengan sebuah fantasi seks, atau berhubungan seks di tempat tak biasa, bisa juga mencoba mainan seks.

"Yang penting, masing-masing saling berkomunikasi tentang keinginan mereka dan bekerja sebagai tim untuk memenuhinya. Lanjutkan dengan obrolan soal pengalaman baru di ranjang. Selama masing-masing tidak ada yang tersakiti, baik secara fisik maupun emosional, menjadi petualang seks dapat seliar imajinasi kita," terangnya.